Cara Membuat Email Yahoo.Com


Email atau surel yahoo adalah server email yang dikelola oleh Yahoo! Corp. Dalam email yahoo ada 2 macam kategori yaitu email gratis dan email business email plans. Yang akan kita bahas disini adalah layanan email gratis yahoo.com.

Sejarah Singkat
Email yahoo pertama kali launching pada tahun 1997,pada tahun 2011 yahoo mail termasuk terbesar no 3 di dunia dengan 281 juta pengguna. Sejak launching sampe sekarang tampilan yahoo dipertahankan semirip mungkin, meskipun ada banyak perubahan diproses dan funsionalitasnya. Perubahan paling besar adalah pada tahun 2005 Yahoo menerapkan teknologi Ajak dalam antarmukanya.

Fasilitas dalam email Yahoo!
- Kapasitas storage email 1 TB
- Limit lampiran / attachment 25mb (bisa 100mb dengan 'Attach Large File' app)
- Account expired jika tidak aktif dalam 6 bulan
- Support POP3 via YPOPs, IMAP via IMAP proxy
- 100 filter untuk sorting automatis
- Proteksi Spam dan virus.

Cara Membuat Email Yahoo
1. Pertama ketik mail.yahoo.com di browser agan, kemudian setelah mendapati tampilan seperti dibawah ini, klik Create New Account.



2. Agan akan mendapati tampilan isian:
- First name: diisi dengan nama pertama.
- Last name diisi dengan nama belakang.
First name dan last name ini yang akan muncul sebagai nama anda di yahoo.
- Yahoo Username: disi dengan alamat email yang dikehendaki.
- Kolom Password: diisi dengan kata kunci yang dinginkan, syaratnya minimal 8 digit kombinasi huruf, angka, karakter khusus dan huruf kapital.
- Kolom no telpon:  disini dengan kode negara dan no telpon Anda.
- Birthday: diisi dengan tanggal ulang tahun.
- Male - Female adalah jenis kelamin, Male untuk laki laki Female untuk wanita.
- Optional Recovery Number diisi no telpon lain kalo ada, atau diisi no telpon saudara kalo ada, kalo tidak ada dikosongi saja.

Setelah itu klik Create Account. Gambar berikut adalah contoh yang telah diisi.



3. Anda akan masuk ke halaman konfirmasi SMS, klik Send SMS. Harap diperhatikan no telpon harus benar2 milik anda sebab Yahoo akan kirim SMS ke HP anda.


4. Tunggu sejenak, setelah anda dapat sms dari yahoo berisi kode verifikasi berupa 4 digit angka, masukan kode tersebut ke kolom Code dan klik Submit Code. Jika kode tersebut benar maka sudah selesai. Abaikan apa saja yang ditampilkan Yahoo berikutnya. Biasanya berisi iklan atau survery2 tidak penting. Langsung ketik ke browser mail.yahoo.com. Silahkan menikmati email Yahoo.com gratis.










0 Response to "Cara Membuat Email Yahoo.Com"

Posting Komentar