Cara Menghilangkan Virus Shortcut dengan mudah



Jaman memang sudah semakin maju, demikian juga diiringi dengan bertambah canggihnya teknologi saat ini. apalagi setiap orang rasanya sudah mulai  kecanduan  dengan internet alias dunia maya sehari-harinya. baik mengakses via handphone Smartphone, Komputer PC, Laptop dll.
maka, dengan bertambah majunya teknologi bertambah canggih dan beragam  pula dampak negativnya. salah satunya adalah virus.
 
Virus komputer memang mungkin hampir sama cara kerjanya dengan virus-virus yang biasa menyerang manusia. hanya berbeda object nya saja. Virus dikomputer biasanya adalah program/file .Exe di windows untuk berkembang biak dengan cara menggandakan dirinya atau membelah diri. yah, memang hampir sama dengan Virus Amoeba analoginya.  dan biasanya menyebar dari  waktu berselancar di dunia dunia maya, flashdisk, maupun Hard disk External, LAN dll.

Nah kali ini saya akan coba mengulas/sharing sedikit Cara menghilangkan virus shortcut dengan mudah, dan berikut ini adalah tahapannya :

1. klik Start menu, kemudian ketik "CMD"  kemudian klik. atau mungkin bisa dengan cara klik Start Menu, klik all Progam, kemudian klik Accessories, lalu klik lagi Command Prompt.
2. dan setelah anda klik CMD tadi, maka langkah selanjutnya ketik locasi flasdise/ drive yang ingin anda scan. sebagai contoh drive D: seperti berikut
3.selanjutnya, setelah berubah menjadi D:\>, kemudian ketikan lagi disitu attrib -s  -r  -h  /s  /d kemudian Enter .
4. tunggu sebentar sampai selesai menyecan, jika sudah selesai silahkan check folder-folder/file kamu apakah sudah kembali normal apa tidak. dan juga jangan lupa hapus folder-folder yang mencurigakan. gimana, mudah bukan untuk menghilangkan Virus Shortcut?, oke cukup sampai disini dan terima kasih. 



Link Link Terkait.

0 Response to "Cara Menghilangkan Virus Shortcut dengan mudah"

Posting Komentar